My Memory











{Agustus 23, 2010}   Pengguna Twiter Paling Berpengaruh Di Dunia adalah Orang Indonesia

WASHINGTON – Selebriti dunia seperti Britney Spears dan Lady Gaga boleh saja memiliki jutaan followers di Twitter. Tapi, keduanya belum memiliki pengaruh di mikroblogging tersebut.

Berdasarkan laporan penelitian Hewlett-Packard Social Computing Lab, ada beberapa pengguna Twitter yang dianggap paling berpengaruh. Salah satunya adalah pengguna Twitter asal Indonesia, Joko Anwar. Sutradara film Janji Joni tersebut bahkan mengalahkan aktor dunia seperti Asthon Kutcher soal pengaruh di Twitter.

Joko Anwar sendiri  diketahui baru memiliki sekira 60.000 pengikut, berbeda dengan Ashton yang telah memiliki lebih dari 3 juta follower.

Peneliti HP Lab mengatakan, untuk menentukan daftar ini mereka tak hanya menilai seberapa banyak pengikut yang dimiliki namun juga seberapa banyak klik dari link yang diposting pengguna Twitter dan kemudian repost, atau retweet.

Tujuan penelitian adalah untuk mencari tahu suara-suara di situs jaringan sosial yang menyebarkan ide-ide kepada seluruh pengguna Twitter.

“Jika pesan seseorang tidak mengarah kepada tindakan, kami tidak dapat mengatakan bahwa dia berpengaruh,” kata Bernardo Huberman HP Labs seperti dilansir Foxnews, Jumat (20/8/20100).
“Britney dapat memiliki banyak penonton pada konser-nya tetapi jika mereka tidak mengubah sesuatu dalam diri mereka, atau memberitahu orang lain untuk mengadakan perubahan, maka itu bukanlah konser berpengaruh,” kata Huberman.

Top 10 Pengguna Internet Paling Berpengaruh versi HP Labs

1. @mashable
2. @jokoanwar
3. @google
4. @aplusk (Ashton Kutcher)
5. @syfy
6. @smashingmag
7. @michellemalkin
8. @theonion
9. @rww
10. @breakingnews (srn)



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: