My Memory











{November 17, 2010}   LP SIAK pertemuan 2

1. Apa yang kamu ketahui tentang Card File ?

2. Sebutkan dan jelaskan mengenai Modul Card File ?

3. Apa yang kalian ketahui tentang Inventory ?

4. Sebutkan dan jelaskan mengenai Modul Inventory ?

 
Penjelasan :

1. Cardfile adalah manajer informasi pribadi yang didistribusikan dengan Microsoft Windows mulai dari versi asli 1,01 sampai Windows NT 4.0 Server. Cardfile juga disertakan dengan Windows 98 dan Windows Millennium
Edition , tetapi harus diinstal secara manual dari CD-ROM instalasi. Dimulai dengan Windows 3.1 , Cardfile didukung Objek Linking and Embedding . Versi disertakan dengan versi Windows NT adalah 32-bit aplikasi dengan unicode dukungan. Kedua versi kemudian bisa membaca.

File RAL yang dibuat oleh versi sebelumnya.Tanda tangan MGC file RAL. Adalah inisial penulis, Mark Cliggett .kode sumber’s Cardfile disampaikan dengan Windows SDK . Ketersediaan dari kode sumber rupanya tidak diketahui semua orang, karena seseorang dapat menemukan 1989 reverse engineering yang sederhana) format file sangat (di Internet.versi Localized Windows mungkin memuat Cardfile dengan nama lain, misalnya repert.exe (repertoar) untuk bahasa Perancis Windows.Schedule + , yang muncul dengan Windows 95 , dan Outlook Express , yang muncul dengan Windows 98 ,ada built-in manajer kontak yang dapat menggantikan Cardfile. Schedule + memiliki kemampuan untuk mengimpor. RAL file Cardfile melalui Impor perusahaan / Ekspor add-on pack.

 

2. Modul Card File berfungsi seperti kartu yang digunakan untuk mencatat data atau informasiyang meliputi nama, alamat, dan data lain seperti dalam catatan akuntansi manual; meliputi: kartuutang, kartu piutang, karyawan dan data personal. Dari tujuh modul Command Centre hanyamodul Card File yang tidak berujung ke Transaction Journal, sehingga tidak mempengaruhi posisikeuangan perusahaan.

 

> Didalam Module card file terdapat Card List yang terdiri dari empat kelompok yaitu: Customer, Supplier, Employee, dan Personal yang ditampilkan dalam satu form All Cards. Dari empat kelompok di atas, ada dua  kelompok yangmemiliki saldo (balance) yakni: kelompok Supplier (utang dagang) dan kelompok Customer(piutang dagang).

 

3. Modul InventoryModul Inventory digunakan untuk mencatat informasi yang berhubungan dengan barang yangdiperdagangkan, fungsi menu Inventory hampir sama dengan kartu persediaan pada akuntansimanual.

 

4. Didalam Modul Iventory terdapat Fasilitas Items List yang digunakan untuk mencatat barang atau jasa yang  diperdagangkan meliputi:

a.  Mencatat barang yang dibeli perusahaan dengan tujuan dijual kembali dan nilai barang dicatatdalam persediaan.

b. Mencatat pembelian barang yang hanya digunakan untuk keperluan kantor.

c. Mencatat barang hasil penggabungan beberapa komponen, misal komputer yang dirakit daribeberapa komponen.

d. Mencatat barang berupa komponen untuk membuat satu produk, misal casing, board,processor, disk drive, keyboard dan sebagainya yang merupakan komponen untuk merakitsebuah komputer.

e. Mencatat jenis jasa yang ditawarkan kepada konsumen.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: