My Memory











{Maret 9, 2011}   Tips Tubuh Ideal Sambil Bekerja

TAK selamanya kita bisa menyalahkan pekerjaan jika pada akhirnya kita lebih banyak duduk, dan berkutat di depan komputer hampir setiap hari.

Dan sangat mudah untuk tubuh bertambah gemuk karena kita terlalu malas untuk bergerak ketika sedang fokus, dan akhirnya memilih untuk ngemil atau mengudap, maupun makan siang di depan komputer.

Berikut, lima trik meraih tubuh ideal meski menghabiskan waktu lebih banyak duduk di depan komputer. Seperti dikutip dari Cosmopolitan.

Trik tubuh ideal sambil bekerja

Bawa sendiri camilan dari rumah

Selain lebih hemat, daripada terus menerus menitip camilan kepada office boy, ada baiknya Anda menyiapkan camilan sehat dari rumah.

Pilih di antara low fat yoghurt, atau string cheese untuk membantu Anda menutup rasa lapar, hingga tiba waktunya makan malam. Kedua camilan tersebut rendah kalori, namun tinggi protein.

Taruh camilan di tempat yang tidak mudah terlihat

Mengapa? Agar Anda tidak mudah tergoda untuk mengonsumsi camilan tadi. Berdasarkan sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan Cornell University, peneliti menemukan bahwa permen yang ditaruh ke dalam toples bening 70 persen lebih sering dikonsumsi ketimbang permen yang diletakkan ke dalam toples buram.

Kencangkan bokong tiap memencet Enter

Hanya karena waktu Anda lebih banyak dihabiskan degan duduk, bukan berarti Anda tidak dapat berolahraga.

Setiap Anda memencet tombol Enter, kencangkan otot bokong dan tahan hingga lima detik, lalu rileks kembali selama lima detik, lakukan sebanyak empat repetisi.

Cara ini akan membantu Anda memiliki bokong lebih indah di beberapa pekan ke depan, berterima kasih lah kepada atasan yang tidak hentinya mengirimkan perintah setiap beberapa jam melalui e-mail.

 

Atur posisi duduk dan kencangkan perut

Atur tempat duduk Anda sehingga posisi pinggul lebih tinggi beberapa inci dari lutut. Posisikan tubuh kedepan sehingga posisi bagian dada berada di atas pinggul lalu mundurkan kedua bahu kebelakang sehingga dada Anda condong ke depan. Gerakan sederhana ini akan melatih otot pusat yang menggiring juga perut yang lebih berbentuk.

 

Latihan angkat kaki di dekat meja kerja

Begitu terdapat waktu senggang di kantor tidak ada salahnya melakukan beberapa posisi squat untuk bentuk kaki yang lebih indah.

Lakukan gerakan: Duduk tegap dan pastikan kedua telapak kaki rata dengan lantai. Angkat satu kaki agar sejajar dengan lantai, lalu kencangkan otot kaki tersebut dan tahan hingga lima detik. Turunkan secara perlahan ke posisi semula dan lakukan hal yang sama dengan kaki yang lain.

 

Sumber: The Cornell Food and Brand Lab; oleh Louis Coraggio, seorang pelatih pribadi yang berlokasi di New York City dan penemu bodyarch.com.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: