My Memory











{Oktober 5, 2011}   ANIMASI | Oleh Septiani Kenyo Anggun

Udah cukup lama saya tidak menulis lagi, dikarenakan aktivitas yang padat.. okee, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang ANIMASI..

 

Menurut saya lumayan menarik karena kita bisa mengekspresikan imajinasi kita lewat gambar pada suatu program komputer atau mungkin secara manual.. Saya bisa bilang seperti itu dikarenakan saya pernah mengikuti sebuah seminar yang diselenggarakan oleh pihak kampus khususnya anak HIMTI walaupun saya tidak sampai begitu mendalami ke dunia animasi tersebut..

 

Hmm..  tapi sebelumnya kita perlu tau dulu, animasi itu apa sih??

Kalau menurut saya, animasi itu lebih sering disebut sebagai “film animasi”, namun secara rincinya dapat didefinisikan sebagai serangkaian sebuah film yang merupakan hasil dari pengolahan gambar tangan sehingga menjadi gambar yang bergerak. Pada awal penemuannya, film animasi dibuat dari berlembar-lembar kertas gambar yang kemudian di-“putar” sehingga muncul efek gambar bergerak. Dengan bantuan komputer dan grafika komputer, pembuatan film animasi menjadi sangat mudah dan cepat. Bahkan akhir-akhir ini lebih banyak bermunculan film animasi 3 dimensi daripada film animasi 2 dimensi.

 

Nah.. Wayang Kulit itu  merupakan salah satu bentuk animasi tertua di dunia. Bahkan ketika teknologi elektronik dan komputer belum diketemukan, pertunjukan wayang kulit telah memenuhi semua elemen animasi seperti layar, gambar bergerak, dialog dan ilustrasi musik.

Contoh Animasi Tertua

Contoh Lain dari bentuk Animasi

Animasi Bergerak

Untuk lebih jelasnya dan berhubung ini tugas kuliah saya, silahkan ibu, bapak maupun saudara-saudari sekalian untuk mendownload materi yang telah saya susun.. Terimakasih🙂

 

Ini Linknya :

DOWNLOAD



Tinggalkan Balasan

et cetera
