My Memory











{Desember 18, 2011}   LOGO WARALABA TERKENAL | Oleh Septiani Kenyo Anggun

Akhirnya punya waktu juga untuk memosting tugas selanjutnya yang disuruh oleh ibu dosen, karena sebelum-sebelumnya saya dan teman-teman yang lain telah disibukkan oleh kegiatan ujian (UTS)…

Untuk tugas kali ini, kami akan memilih salah satu logo waralaba terkenal yang telah familiar dikalangan masyarakat dan kami akan mengambil salah satu contohnya berupa “PIZZA HUT”.. sebelumnya sedikit curhat dulu ya tentang sejarah atau mungkin asal muasal  dari nama “PIZZA HUT” tersebut..

 

Bekicooott.. eh cekidooott :p

 

Pizza Hut adalah restoran berantai dan waralaba makanan internasional yang mengkhususkan dalam pizza. Perusahaan ini didirikan pada 1958 oleh dua mahasiswa, Dan dan Frank Carney di Wichita, Kansas. Dia dibeli oleh PepsiCo, Inc. pada 1977. Pizza Hut sekarang ini merupakan restoran pizza berantai terbesar di dunia, dengan hampir 12.000 restoran, kios pengantaran-ambil ke luar di lebih dari 86 negara.

Pizza Hut hadir di Indonesia untuk pertama kalinya pada tahun 1984, dan merupakan restoran pizza pertama di Indonesia. Saat ini, Pizza Hut mudah ditemui di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Lambang ASLI PIZZA HUT

 

SEJARAH ” PIZZA HUT “

Restoran pertama Pizza Hut dinamai Pizza Hut dan dibuka pada tahun 1958 di Wichita, KansasAmerika Serikat oleh James McLamore dan David Edgerton, keduanya adalah alumni dari Cornell University School of Hotel Administration.

 

Perubahan LOGO ” PIZZA HUT ” yang telah kelompok kami buat :

Logo ini kami buat bertujuan untuk mengasah imajinasi kami dari tiap-tiap anggota kelompok kami. Pada logo pizza hut sebelumnya tulisan yang dibuat hanya dengan menggunakan tulisan yang standar, namun lambang/logo tersebut kami ubah menjadi seperti gambar diatas supaya lebih menarik minat para customer untuk membelinya.

Perubahan LOGO PIZZA HUT menjadi PIZZA HOT

 

Pada gambar diatas, kata “PIZZA” kami buat variasinya sebagus mungkin dengan menggunakan beberapa potongan gambar dari jenis bahan-bahan yang terkadung dalam pembuatan maupun penyajian pizza tersebut. Seperti gambar diatas, huruf “P” dibuat dengan beberapa potongan sosis dan paprika merah, huruf “I” dibuat dengan potongan cabe merah besar yang mempunyai rasa pedas, huruf “Z” dan “A” dibuat dengan tulisan biasa yang berwarna merah dengan tujuan supaya tulisan itu kelihatan lebih menarik.

 

Kemudian pada kata “HOT” khususnya didalam pembuatan kata “O” yang menggunakan gambar bola api memiliki makna yaitu panas.

Didalam penggambaran desain diatas, kata “PIZZA HUT” kami ubah menjadi “PIZZA HOT” yang artinya pizza maupun semua jenis makanan yang kami sajikan akan terasa pedas dan panas karena diambil dari kata “HOT” yang memiliki arti dari bahasa inggris yang artinya “PANAS”. Selain itu kami membuat hidangan tersebut berdasarkan bahan-bahan pilihan yang bermutu ditambah dengan bumbu-bumbu terlezat pilihan.

 

Untuk gambar berbentuk topi merah yang divariasikan dengan 3 buah potongan gambar api dan diletakkan diatas topi merah bertujuan untuk member arti kepada pelanggan bahwa tempat kami hanya untuk orang-orang yang memiliki sifat pemberani dalam mencoba berbagai makanan yang bernuansa pedas serta panas.

 

Alasan kami memilih logo “pizza hut” untuk kami edit karena kami berlima suka makan ( jujur ) dan logo ini mudah ditemukan dimana saja, selain itu hidangan yang disajikan didalam “pizza hut” memiliki cita rasa yang lezat dan menggugah selera makan.

Sekian dan terimakasih🙂

Kelompok 5

  1. R.A. Agnes P. August
  2. Septiani Kenyo Anggun
  3. Muhammad Edwin Hermawan
  4. Muhamad Zulfikri
  5. Moch. Aditya Rachman

 



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: